Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Bubur Sumsum


Jago Masak Enak - Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur warna putih yang dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Dibuat dari bahan tepung beras. Makanan ini selain terdapat di Indonesia juga terdapat di Malaysia.

Ada beberapa jenis bubur sumsum yang bisa Anda buat antara lain bubur sumsum hijau, bubur sumsum ncc, bubur sumsum enak, bubur sumsum bandung, bubur sumsum untuk bayi, bubur sumsum jakarta, http://jagomasakenak.blogspot.com/2015/12/resep-es-dawet-jabung-ponorogo.html bubur sumsum di Bandung, bubur sumsum pandan serta bubur sumsum candil.

Resep bubur yang biasa dibuat oleh beberapa orang antara lain resep bubur kacang hijau, resep bubur ketan hitam, resep bubur kacang ijo, resep bubur jagung, resep bubur candil, resep bubur bayi serta resep bubur sumsum.

Resep bubur sumsum sendiri ada beberapa jenis yang bisa Anda jadikan contoh antara lain resep bubur sumsum  ncc, resep bubur sumsum enak, resep bubur sumsum hijau, resep bubur sumsum sajian sedap, resep bubur sumsum candil, resep bubur sumsum untuk bayi, resep bubur sumsum pandan, resep bubur sumsum jagung manis, serta resep bubur sumsum candil ncc.

Baca juga resep lainnya : Resep Bubur Ketan Hitam

Jika Anda sudah mencari resep bubur sumsum, namun tidak ada yang pas dihati, tidak ada salahnya jika Anda mencari cara membuat bubur sumsum. Cara membuat bubur sumsum antara lain cara membuat bubur sumsum enak, http://jagomasakenak.blogspot.com/2014/09/resep-bubur-manado.html cara membuat bubur sumsum hijau, cara membuat bubur sumsum candil, cara membuat bubur sumsum sederhana, cara membuat bubur sumsum dari tepung beras, cara membuat bubur sum2, cara membuat bubur sumsum manis, cara membuat bubur sumsum tepung beras serta cara membuat bubur sumsum tanpa santan.

Kali ini si Jago Masak Enak  akan mencoba resep dan cara membuat bubur sumsum sederhana namun tidak kalah enak dan nikmatnya dengan bubur sumsum yang biasa dijual oleh pedagang bubur sumsum yang biasa Anda beli. Yuk simak selengkapnya resep dan cara membuat bubur sumsum sederhana namun tetap enak dan gurih.


Bubur Sumsum














Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum

Bahan - Bahan Bubur Sumsum :
  • 200 gr tepung beras
  • 2 ltr air santan  
  • 1,5 sdt garam
  • 3 lbr daun pandan
Cara Membuat Bubur Sumsum Sederhana :
  1. Rebus 1,5 ltr air santan, daun pandan dan juga garam
  2. Masukkan tepung beras dengan 0,5 ltr air santan sisanya
  3. Masukkan adonan tepung kedalam santan yang sudah mendidih
  4. Masaklah sampai matang sambil terus diaduk aduk sampai kelihatan kental dan meletup – letup
  5. Angkat
  6. Sajikan selagi hangat
Baca Juga Resep Lainnya : Resep Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Sumsum Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni