Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Ayam Rica Rica Bumbu Pedas


Jago Masak Enak - Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, si Jago Masak Enak akan http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-soto-sokaraja-sambal-kacang.html membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Cara Membuat Ayam Rica Rica
Bagi anda yang suka sensasi pedas dari sebuah masakan, maka cocok mencoba resep ini dirumah. Bagi para penikmat kuliner yang memiliki selera masakan yang manis ataupun gurih tanpa pedas, dapat juga mencoba Resep Rica-Rica ini tanpa menggunakan Bumbu Pedas.

Keunikan dari Ayam Rica-Rica memiliki cita rasa yang khas dan sangat terasa rempah-rempahnya sehingga menciptakan rasa yang manis dan gurih istimewa. Cara membuat http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/05/resep-nasi-uduk-spesial-enak.html Ayam Rica-Rica tergolong cukup mudah dan terbuat dari bahan-bahan masakan yang dapat dengan mudah kita peroleh.

Selera lidah orang Indonesia memiliki kesamaan yaitu menyukai masakan yang menonjolkan rasa rempah-rempahnya, sehingga tak heran banyak tempat makan yang menjajakan masakan Ayam Rica-Rica. Inovasi atau kreativitas rasa yang dipadukan dengan selera kita dapat kita ciptakan senikmat mungkin. Kali ini si Jago Masak Enak akan menyajikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat, khusus untuk anda para penggemar kuliner pedas.

Resep dan Cara Membuat Ayam Rica Rica Bumbu Pedas

Bahan Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :


  • 1 ekor ayam sedang (potong-potong)
  • Air putih secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  • 2 batang sereh (memarkan/ dikeprek)
  • 8 lembar daun jeruk nipis 
  • Gula pasir, garam dan penyedap rasa secukupnya

Bumbu Halus Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :

  • 20 cabai rawit merah
  • 8 buah cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah

Cara Membuat Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas :


  1. Bersihkan ayam dan potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan minyak cukup banyak dalam wajan, lalu goreng ayam hingga setengah kekuningan (jangan sampai kuning) setelah itu angkat http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2014/09/resep-ayam-betutu.html dan tiriskan.
  3. Kemudian panaskan minyak secukupnya di dalam wajan yang akan digunakan untuk menumis, lalu tumis semua bumbu halus, gula,garam, dan penyedap rasa secukupnya (aduk-aduk) selanjutnya masukkan ayam dan aduk hingga bumbu merata menutupi ayam.
  4. Langkah terakhir, tambahkan air secukupnya, sereh, jahe dan daun jeruk aduk hingga merata. Tunggu hingga http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2014/12/resep-opor-ayam-bumbu-kuning-putih-sederhana-ncc.html ayamnya matang dan bumbu meresap, kemudian angkat dan sajikan diatas piring yang cantik serta hias dengan potongan cabai merah dipotong bunga dan 2 lembar daun jeruk agar terlihat menggugah selera. Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas siap dihidangkan.

Resep Ayam Rica Rica Bumbu Pedas Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni