Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Ice Cream Sorbet Jeruk Nipis Sederhana


Jago Masak Enak - Apakah anda merasakan suhu udara yang sangat panas akhir-akhir ini? Jika ya berarti kita sehati dan sejiwa. Suhu yang tinggi dan biasanya diikuti dengan hujan super deras sepertinya akan menjadi tanda-tanda masuknya musim penghujan.

Okeh lupakan sejenak tentang musim hujan yang belum tiba, kita kembali dengan cuaca panas dan santapan segar yang mantap untuk mendinginkan tenggorokan dan perut. Sorbet! Bukan sembarang sorbet, yang satu ini menurut saya lebih sehat karena terbuat dari jeruk nipis. Kolaborasi yang membuat anda mengernyitkan kening dan hidung karena terdengar aneh? Percayalah, rasanya sungguh-sungguh mantap! ^_^

cara membuat ice cream sorbet jeruk nipis sederhana
Gambar Ice Cream Sorbet Jeruk Nipis
Sorbet jeruk nipis? Hmm, jangan remehkan buah kecil hijau imut yang terasa asam dan murah harganya di pasar ini, karena manfaatnya sangat banyak. Selain kandungan vitamin C-nya yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung antioksidan dan anti kanker serta mampu mengggempur radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga Resep Ice Cream Lainnya : Resep Ice Cream Patbingsu Korea

Segelas besar air hangat dengan perasan air jeruk nipis selain mampu menetralisir asam lambung juga mampu menurunkan berat badan jika dikonsumsi setelah bangun tidur di pagi hari dalam kondisi perut kosong dan belum melakukan aktifitas apapun. Walaupun rasanya yang asam, namun jeruk nipis dan jeruk lemon merupakan sumber makanan alkaline yang sangat baik dikarenakan pH-nya yang tinggi.

Makanan alkaline - umumnya adalah golongan buah dan sayuran - dipercaya merupakan sumber makanan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dibandingkan makanan ber-pH asam seperti protein hewani, dan produk olahan berwarna putih (tepung, nasi, roti, gula) serta produk dairy (produk yang terbuat dari susu seperti keju).

Lemon dan semangka merupakan makanan alkaline nomor satu dengan pH 9 sedangkan jeruk nipis memiliki pH 8,5. Jadi tunggu apalagi, mulailah lebih sering memanfaatkan buah yang berlimpah di Indonesia ini dalam aneka masakan atau dalam segelas air hangat setiap pagi.

Saya sudah memulainya sejak beberapa bulan ini dan apabila anda khawatir jika mengkonsumsinya maka maag atau masalah pencernaan lainnya akan kambuh, maka berdasarkan pengalaman saya yang juga memiliki maag akut, hal tersebut sama sekali tidak terbukti. Pencernaan saya baik-baik saja, maag saya juga tidak pernah kambuh padahal sebagian besar makanan yang saya konsumsi terdiri dari buah dan sayur. Jadi bagaimana dengan anda? ^_^

Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sorbet Jeruk Nipis


Bahan-bahan :
  • 450 mili liter air
  • 175 gram gula pasir
  • 100 mili liter air jeruk nipis
  • 1-2 tetes pewarna hijau muda
  • 2 putih telur

Cara Membuat Ice Cream Sorbet Jeruk Nipis Sederhana :

  1. Campur air dan gula pasir dalam panci, masak air di atas api sedang hingga mendidih. Beri tambahan air jeruk dan pewarna, tutup panci, biarkan di atas api kecil sekitar 5 menit, angkat, dinginkan.
  2. Tuang campuran air, gula, dan air jeruk dalam wadah, tutup dengan plastik lengket, lalu masukkan ke dalam freezer sekitar 1-3 jam hingga beku (pinggirnya hampir padat, tapi tengahnya masih lembut).
  3. Keluarkan dari freezer, kocok dengan mixer/blender hingga lembut. Masukkan kembali ke dalam freezer, biarkan hingga hampir beku, lalu kocok lagi. Ulangi hingga 2-3 kali kocok dan masuk freezer.
  4. Kocok putih telur hingga mengembang. Pada kocokan terakhir, masukkan putih telur kocok ke dalam sorbet jeruk nipis. Kocok dengan kecepatan rendah hingga adonan rata, bekukan kembali di dalam freezer sampai saat akan dihidangkan.
 Label : ice cream sorbet, ice cream sorbet maker, ice cream sorbet gelato, ice cream sorbetes for rent, ice cream sorbet recipe, ice cream sorbet calories, ice cream sorbetero fot rent, ice cream sorbets and gelati

 Baca Juga Resep Ice Cream Lainnya : Resep Ice Cream Apel Kismis Sederhana

Resep Ice Cream Sorbet Jeruk Nipis Sederhana Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni