Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Wedang Susu Jahe Hangat ala Angkringan


Jago Masak Enak - Wedang adalah nama sebuah minuman yang biasanya disajikan dalam keadaan masih panas. Wedang disini berarti minuman yang terbuat dari berbagai macam jenis bahan. Nah, disini kami akan membuat sebuah minuman hangat yang terbuat dari campuran jahe dan susu atau yang lebih dikenal dengan nama minuman hangat wedang susu jahe. 

Cara Membuat Susu Jahe ala Angkringan
Gambar Wedang Susu Jahe
wedang susu jahe sangat cocok disajikan ketika musim hujan atau disaat cuaca sedang dingin karena wedang susu jahe ini sangat dapat membantu menghangatkan tubuh anda. Minuman ini tentu saja sangat layak untuk dikonsumsi karena wedang susu jahe ini termasuk dalam golongan minuman sehat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga Resep Lainnya : Resep Bajigur Asli Bandung

Minuman hangat yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan cemilan berupa gorengan yang dapat menemani kesendirian anda dan akan lebih nikmat lagi jika dinikmati bersama-sama dengan keluarga anda. Baiklah, disini kami akan membagikan resepnya untuk anda yang ingin segera membuatnya.

Resep Wedang Susu Jahe Hangat ala Angkringan

Bahan-bahan :

  • 4 sdm susu kental manis
  • 700 gr jahe (bakar dulu, kupas lalu memarkan)
  • 5,2 ltr air
  • 14 bh kapulaga
  • 3 batang kayu manis atau berukuran 5 cm
  • 14 butir cengkeh
  • 700 gr gula pasir
  • 120 gr gula merah

Cara Membuat Wedang Susu Jahe Sederhana :

  1. Pertama-tama kita rebus terlebih dahulu air, jahe, cengkeh, gula pasir, kayu manis, kapulaga, serta gula merah kemudian dimasak sembari diaduk-aduk hingga mendidih selama beberapa menit.
  2. Setelah mendidih angkat wedang jahe yang telah kita buat tadi kemudian saring dan masukan susu kental manis. 
  3. Aduk sampai rata.

 Label : susu jahe, cara membuat susu jahe, resep susu jahe, cara bikin susu jahe, cara membuat wedang jahe, resep membuat susu jahe, jahe susu, gambar susu jahe, resep bikin susu jahe, cara membuat wedang jahe susu, wedang susu jahe, wedang susu uwuh, wedang susu, wedang susu jahe madu, wedang susu rempah, wedang ronde susu, wedang tape susu, wedang teh susu jahe, ketan susu wedang ronde kalimalang, resep wedang jahe susu, cara membuat wedang jahe susu angkringan, cara membuat wedang jahe susu sederhana, resep wedang tape susu jahe, resep wedang susu jahe spesial, resep wedang susu jahe special, resep wedang susu jahe angkringan, resep wedang jahe susu enak, cara membuat wedang susu jahe


Baca Juga Resep Wedang Lainnya : Resep Wedang Ronde Asli Jogja

Resep Wedang Susu Jahe Hangat ala Angkringan Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni