Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Es Puter Tape ala Sajian Sedap

 
Jago Masak Enak - Siapa yang tak kenal dengan tape singkong? Olahan dari sinkong ini memang sangat tekenal karena teksturnya yang lembut dengan rasa manis dan aroma yang khas. Jika biasanya tape singkong diolah menjadi kue atau cake tidak untuk kali ini. Sajian penutup yang segar seperti es puter dari tape singkong bisa juga Anda sajikan.

Cara Membuat es puter tape ala sajian sedap
Gambar Es Puter Tape
Baca Juga Resep Es Lainnya : Resep Es Doger Sederhana

Semua orang Pasti Mengenal tape singkong? Olahan dari singkong ini memang sangat tekenal karena teksturnya yang lembut dengan rasa manis dan aroma yang khas. Jika biasanya tape singkong diolah menjadi kue atau cake tidak untuk kali ini. Sajian penutup yang segar seperti es puter dari tape singkong bisa juga Anda sajikan.

Resep dan Cara Membuat Es Puter Tape Sederhana

Bahan - Bahan :
  • Tape singkong 250 gr, haluskan dengan cara di blender
  • 500 ml santan dr Setengah buah kelapa
  • 75 gr sdt garam
  • meises, 25gr
  • 2 butir telur, ambil kuning telurnya saja

Cara Membuat Es Puter Tape Sederhana

  1. Pertama-tama kita tuangkan santan. 
  2. Lalu tambahkan gula pasir, tape singkong dan garam. Masak sambil aduk-aduk hingga larut.
  3. Setelah larut, matikan api. kuning telur. Aduk-aduk cepat. lalu api nyalakan lagi. Aduk-aduk sampai mendidih. Biarkan dingin. lalu masukan meises. Aduk-aduk sampai rata.
  4. Langkah selanjutnya, tinggal masukan dalam pemutar es putar. Putar sampai jadi es. Lalu bekukan lagi dalam freezer.
Label : es puter, es puter surabaya, es puter 88, es puter pak min, es puter cong lik semarang, es puter jakarta, es puter resep, es puter 99 denpasar, es puter bali, es puter kelapa singapura, resep es puter, resep es puter tradisional, resep es puter ncc, resep es puter kelapa muda, resep es puter susu, resep es puter lembut, reep es puter durian, resep es puter kacang hijau, resep es puter coklat, resep es puter gula merah, cara membuat es puter, cara membuat es puter sederhana, cara membuat es puter susu, cara membuat es puter dari santan, cara membuat es puter rasa nangka, cara membuat es puter coklat, cara membuat es puter durian, cara membuat es puter nangka, cara membuat es puter tradisional, cara membuat es puter secara tradisional, cara membuat es puter manual   


Baca Juga Resep Es Lainnya : Resep es Cincau Santan Sederhana

Resep Es Puter Tape ala Sajian Sedap Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni