Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Ice Cream Santan Sederhana


Jago Masak Enak - Es Krim siapa yang tidak menyukainya, rasanya yang manis dan lembut meleleh dimulut membuat semua orang memfavoritkannya. Apalagi jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah pasti lebih istimewa dan enak. Nah berikut ini adalah resep cara membuat es krim dari santan yang sangat mudah dan dapat dicoba di rumah.

Gambar Ice Cream Santan
Santan kelapa secara alami kental dan berlemak dengan rasa seperti kacang yang lezat. Saat dicampurkan dengan gula dan vanila kemudian dibekukan, santan kelapa akan menjadi sajian menyerupai krim dengan sedikit rasa daerah tropis. Anda bisa membuat es krim kelapa tradisional dengan susu dan telur, atau mencoba versi tanpa susu yang sama lezatnya seperti es krim biasa. Kedua versi bisa dibuat dengan atau tanpa alat pembuat es krim.

Rasa es krim buatan sendiri pasti beda ya dengan rasa es krim buatan pabrik bedanya bagaimana, tentunya lidah kita bisa banget membedakan. Es krim buatan pabrik biasanya bertekstur lembut sekali dan lumer didalam mulut saat kita cicip. Tahukah kita kenapa bisa seperti itu ? mungkin memang dibuat dari bahan - bahan yang berkualitas pilihan, atau mungkin karena adanya penambahan zat - zat yang berfungsi sebagai pelembut, pengembang, dan juga adanya zat emulsifier lemak dan cairan agar adonan es krim bisa beremulsi secara homogen.

Tentang adanya zat pengawet dalam es krim pabrik saya belum tahu secara pastinya, tapi ya mudah-mudahan tidak mengandung bahan pengawet kali yaa...^^ Ealah...koq malah banyak berargument, gimana kalau kita coba buat es krim sendiri. Agar kita bisa tahu dimanakah bedanya...jika kita bikin sendiri alias homemade ice cream.

Baca juga resep ice cream lainnya : Banana Milkshake With Ice Cream Recipe

Mengingat masa kecil dulu yaa, saya suka beli es dung-dung yang lewat didepan rumah. Nah...rasa es krimnya kan sangat berasa santan gitu, enak...manis dan gurih khas santan. Jaman dulu es krim dung-dung bagi kami sudah sangat istimewa, karena belum ada es krim pabrikan yang dijual seperti sekarang ini. Bahkan es krim dung-dung aja sekarang sudah di produksi oleh pabrik besar es krim ternama.

Hanya saja menurut saya...rasanya kurang sesuai lidah, pokoknya aneh deh rasanya, pernah nyoba beli...aroma santan dan isi didalamnya tidak menyelerakan sekali. Pada intinya saya tetap lebih suka rasa es krim dung-dung jualannya si bapak langganan yang lewat depan rumah dulu.

Dari uji coba membuat es krim, akhirnya saya bisa membuat es krim dung-dung yang rasanya enak dan lembut, creamy...manis dan gurih, sudah seperti es krim -dunglegenda masa kecil saya. Bahan-bahannya tidak banyak macam, tanpa bahan-bahan tambahan pangan kimiawi, saya menggunakan campuran susu dan santan, sehingga perpaduan dari keduanya menghasilkan citarasa es krim yang segar, lembut krenyes-krenyes dan maknyess untuk dinikmati bersama keluarga.

Resep Ice Cream Santan Sederhana

Bahan - Bahan Ice Cream Santan Sederhana :

  • 150 gram gula pasir
  • 1,5 sendok makan ekstrak vanila
  • 750 mili liter santan kental

Cara Membuat Ice Cream Santan Sederhana :

  1. Masukan santan kental dengan gula lalu panaskan dengan api kecil. Aduk sampai menyatu sampai 5 menit.
  2. Angkat, diamkan sebentar, Campurkan vanila ekstrak dan aduk hingga rata. Simpan dalam kulkas selama 6 jam atau semalaman.
  3. Masukkan ke dalam Ice Cream Maker, lalu hidangkan dengan tambahan buah tropis dan bisa langsung dinikmati.
Label : resep ice cream santan, resep ice cream bahan santan, resep ice cream pakai santan, resep membuat ice cream santan, resep ice cream pake santan, resep ice cream menggunakan santan, resep ice cream susu santan, resep ice cream dengan santan, resep membuat ice cream dengan santan, ice cream santa, ice cream santa monica, ice cream santa barbara, ice cream santa cruz, ice cream santa rosa, ice cream santa fe, ice cream santa ana, ice cream santa clara, ice cream santa claus, ice cream santa row, ice cream santana row san jose, ice cream santan, ice cream santander, resepi ice cream santan, membuat ice cream santan, santengeli ice cream, santangeli ice cream liverpool, ben and jerry's ice cream santana row, ice cream kelapa, ice cream kelapa gading, ice cream kelapa muda, ice cream kelapa muda gombak, ice cream kelapa kl, ice cream kelapa penang, ice cream kelapa pandan, ice cream kelapa kelantan, ice cream kelapa jb, ice cream kelapa johor, ice cream santan kelapa, ice cream dari santan kelapa, cara buat ice cream santan kelapa

Baca juga resep ice cream lainnya : Resep Ice Cream Vanilla Sederhana

Resep Ice Cream Santan Sederhana Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni