Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Es Cincau Santan Enak Segar


Jago Masak Enak - Cincau adalah bahan baku utama es cincau yang banyak dijual saat ini. Cincau terbuat dari daun cincau yang diambil sarinya dengan cara dimasak. Saat ini ada 2 jenis cincau yang cukup terkenal yakni cincau hijau dan cincau hitam. Bisnis es cincau saat ini juga sangat menggiurkan loh, hal ini bisa dilihat dari banyaknya franchise es cincau.

Ada beberapa jenis es cincau yang saat ini banyak diperdagangkan antara lain es cincau hijau, es cincau hitam, es cincau susu, es cincau hitam gula merah, es cincau Bandung, es cincau cappucino atau es cincau cappuccino, serta es cincau wikipedia.

Cara Membuat Es Cincau Hijiau Santan
Jika Anda adalah http://jagomasakenak.blogspot.com/2015/12/resep-puding-kelapa-muda-thailand.html salah satu penggemar es cincau, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat resep cincu santan enak dan segar berikut ini. Meskipun ada banyak resep es cincau, seperti resep es cincau hijau, resep es cincau susu, resep es cincau cappucino, resep es cincau kelapa muda, resep es cincau hitam, resep es cincau hitam tanpa santan, resep es cincau hitam tanpa gula merah serta resep es cincau nutrijell.

Cara membuat es cincau sebenarnya cukup mudah, apalagi jika Anda sudah terbiasa membuat es sendiri dirumah. Ada beberapa pilihan cara membuat es cincau yang bisa Anda sajikan untuk keluarga Anda tercinta seperti cara membuat es cincau hitam, cara membuat es cincau hijau, cara membuat es cincau hitam tanpa santan, cara membuat es cincau susu, cara membuat es cincau enak, cara membuat es cincau cappucino, cara membuat es cincau segar serta cara membuat es cincau santan seperti yang akan dibahas oleh si Jago Masak Enak berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Es Cincau Santan Enak Segar

Bahan Es Cincau Santan :
  • 500 gr cincau hijau, dikeruk memakai sendok
  • es serut secukupnya
Bahan Kuah Santan Es Cincau :
Bahan Sirup Gula Merah :
  • 100 ml air
  • 1lbr daun pandan
  • 200 gr gula merah

Cara Membuat Es Cincau Santan Kelapa Segar Gula Merah

  1. Pertama-tama kita buat terlebih dahulu kuah santannya. Pertama santan direbus bersama daun pandan, serta garam sembari aduk-aduk hingga mendidih. Kemudian angkat lalu dinginkan.
  2. Nah selanjutnya kita buat sirup gulanya. Caranya http://hobymakanenak.blogspot.com/2015/12/resep-dan-cara-membuat-es-krim-goreng.html dengan rebus air, gula merah, serta daun pandan hingga kental. Kemudian angkat.
  3. Sekarang tinggal disajikan deh cincau hijaunya bersama dengan kuah santan, es serut, serta sirup gula.

Resep Es Cincau Santan Enak Segar Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni