Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Pie Apel Bentuk Mawar Sederhana


Jago Masak Enak - pie apel adalah salah satu kue yang bisa Anda jadikan cemilan untuk keluarga atau sebagai suguhan tamu yang datang ke rumah Anda. Pie apel sendiri ada beberapa jenis yang bisa Anda jadikan rujukan seperti pie apple, pie apel malang, pie apel bogor, pie apple pie bogor, pie apel resep, pie apel ricke, pie apel jtt, serta pie apple di bogor.

Sebelum Anda membuat resep pie apel bentuk mawar sederhana, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui bahwa ada beberapa resep pie yang lain seperti http://jagomasakenak.blogspot.com/2015/12/resep-bolu-kukus-mekar-sederhana.html resep pie susu, resep pie buah, resep pie susu bali, resep pie coklat, resep pie susu ncc, resep pie buah ncc, resep pie brownies, resep pie susu coklat, resep pie buah mini serta resep pie apel bentuk mawar sederahana.

cara membuat pie apel mawar

Resep pie apel sendiri ada beberapa jenis yang bisa Anda jadikan referensi seperti resep pie apel ncc, resep pie apel goreng, resep pie apel crumble, resep pie apel enak, resep pie apel mini, resep pie apel karamel, resep pie apel sederhana serta resep pie apel bentuk mawar akan akan si Jago Masak Enak sajikan berikut ini.

Banyak sekali saat ini yang bertanya bagaiman cara membuat pie apel atau sebagaian orang ada yang bertanya bagaimana cara membuat pai apel. Biar tidak semakin penasaran yuk cara membuat pie apel bentuk mawar sederahana yang pastinya enak dan lezat.

Resep dan Cara Membuat Pie Apel Bentuk Mawar Sederhana

Bahan-bahan Apple Pie Bentuk Mawar:

Cara Membuat Apple Pie Bentuk Mawar Sederhana dan Pastry :

Cara Membuat Pastry:

  1. Masukkan di dalam wadah, tepung, gula, mentega dan garam, lalu aduk dengan mixer.
  2. Setelah satu menit, tambahkan 3 sdm air es. Mixer lagi sampai berbentuk butiran-butiran.
  3. Uleni adonan pastry sampai lembut. Bentuk persegi.
  4. Taruh di kertas roti dan diamkan selama 1 jam di kulkas.
  5. Taburi tepung lalu giling adonan pastry tipis-tipis.
  6. Potong persegi panjang dengan lebar 7-10 cm.

Cara Membuat Apple Pie Bentuk Mawar:
  1. Panaskan oven 180° C.
  2. Belah apel menjadi dua bagian, buang tengahnya, lalu potong tipis memanjang (bentuk lengkungan).
  3. Lalu di wadah tahan panas tambahkan air dan air lemon agar apel tidak berwarna coklat, masukkan di microwave selama 3 menit atau panaskan di panci sampai apel lemes dan bisa dibentuk.
  4. Buang airnya dan tiriskan.
  5. Kalau selai aprikot terlalu kental, bisa tambahkan air sedikit lalu panaskan. Jangan terlalu cair agar pas di oven selai tidak keluar
  6. Ambil satu potongan pastry, lalu beri selai aprikot secukupnya (jangan terlalu banyak nanti meluap pas di oven) di tengah http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-kue-pastel-kering-isi-abon.html potongan, tata apel di 1/3 bagian atas, beri taburan kayu manis bubuk, lalu bagian bawah lipat ke tengah.
  7. Lalu gulung dari kiri ke kanan.
  8. Dan masukkan di form cup cake.
  9. Teruskan sampai potongan pastry habis
  10. Taburi apple pie bentuk mawar dengan gula pasir secukupnya.
  11. Oven apple pie selama 30-40 menit atau sampai apple pie matang dan berwarna kuning keemasan, karena tiap oven beda-beda.

Resep Pie Apel Bentuk Mawar Sederhana Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni