Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Bajigur Durian Asli Bandung


Jago Masak EnakBajigur adalah salah satu minuman asli orang Sunda Jawa Barat. Banyak yang bertanaya bajigur terbuat dari apa ? Bajigur terbuat dari bahan - bahan alami seperti durian, jahe, kopi, gula merah, kayu manis dan pandan. Saat ini ada beberapa bajigur yang enak seperti bajigur hanjuang, bajigur durian Bandung, bajigur sachet, bajigur durian, bajigur di Bandung, bajigur duren, bajigur dan bandrek, serta bajigur di jakarta.

Cara membuat bajigur duren asli Bandung
Gambar Bajigur Durian Bandung

Kali ini si Jago Masak Enak akan mencoba menyajikan resep bajigur durian asli Bandung yang sudah terkenal nikmat dan http://jagomasakenak.blogspot.com/2015/12/resep-wedang-ronde-asli-jogja.html sedapnya. Resep bajigur sendiri ada beberapa pilihan yang bisa Anda buat seperti resep bajigur asli, resep bajigur enak, resep bajigur bandung, resep bajigur durian, resep bajigur spesial, resep bajigur ncc, resep bajigur dan bandrek, resep bajigur sunda serta resep bajigur jahe.

Baca Juga Resep LainnyaResep Cocopandan Jelly Drink

Cara membuat bajigur bisa dibilang cukup mudah hal ini terbukti dari bahan yang digunakan dalam membuat bajigur ini sendiri. Cara membuat bajigur yang saat ini sedang banyak dicari antara lain cara membuat bajigur Bandung, cara membuat bajigur dan bandrek, cara membuat bajigur instan, cara membuat bajigur khas jawa barat, cara membuat bajigur khas betawi, cara membuat bajigur duren dan cara membuat bajigur durian.

Resep dan Cara Membuat Bajigur Durian Asli Bandung Khas Jawa Barat

Bahan Bajigur Duren Khas Bandung :
  • 300 gr durian, (ambil dagingnya)
  • 50 gr jahe, (bakar lalu memarkan)
  • 2 sdt kopi bubuk, 
  • 200gr gula merah sisir, 
  • 5 cm kayu manis, 
  • 2 lembar daun pandan, 
  • 1 ltr  santan dari setengah buah kelapa
Cara Membuat Bajigur Durian Enak Khas Bandung Jawa Barat :

Baca Juga Resep LainnyaResep Wedang Pokak

Resep Bajigur Durian Asli Bandung Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni