Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Putri Salju


Resep putri salju kue kering untuk lebaran - untuk menyambut datangnya hari raya idul fitri tentunya tidak akan terlepas dengan yang namanya kue kering untuk lebaran. Aneka kue kering untuk lebaran macamnya ada banyak seperti nastar, putri salju, kuping gajah, kue bawang dan masih banyak macam kue kering untuk lebaran yang lainnya.

Resep putri salju kue kering untuk lebaran
Gambar Kue Putri Salju
Agar dapat menghidangkan kue kering untuk lebaran ada banyak pilihan yang bisa para ibu lakukan. misalnya bagi para ibu yang lebih suka menghidangkan kue kering untuk lebaran hasil kreasi sendiri maka bisa membuat kue kering untuk lebaran sendiri dirumah. Jika kesulitan unuk mendapatkan resep kue kering lebaran terbaru maka anda bisa melihat di tabloid seperti resep kue kering lebaran tabloid nova.

Baca Juga Resep Lainnya : Resep Kue Kastengel

Namun jika para ibu tidak mau ribet membuat kue kering untuk lebaran tidak usah risau karena jika sudah mendekati lebaran pasti banyak toko-toko yang menjual berbagai macam kue lebaran kita tinggal milih sesuai selera.

Disini saya akan berbagi pengalaman mengenai resep kue kering untuk lebaran. dan kali ini saya akan menulis resep kue kering putri salju untuk lebaran. Karena menurut saya putri salju termasuk kue kering yang cocok untuk dihidangkan pada waktu lebaran.

Resep dan Cara Membuat Putri Salju

Bahan yang dibutuhkan :
  • 50 gr tepung maizena atau tepung jagung
  • 500 gr margarin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 butir telur ayam
  • 500 gr gula halus
Cara Membuat Kue Putri Salju

  1. Langkah pertama, ambil satu wadah yang cukup besar. 
  2. Masukkan 500 gram margarin dan kocok sampai margarin mengembang.
  3. Masukkan Tepung Maizena dan 500 gram tepung terigu yang sudah di ayak ke dalam wadah di atas. Sambil di kocok lagi sampai mengembang, masukkan 1/2 sendok kecil garam dapur.
  4. Masukkan satu per satu 4 butir telur ayam ke dalam adonan tadi. Kocok kembali dan pastikan semua adonan tercampur dengan sempurna dan mengembang dengan sempurna. Di tahap ini, kalau memang anda mau memberikan variasi kacang tanah atau keju parut bahan bahan tersebut bisa dimasukkan kemudian dicampur lagi sampai benar benar tercampur dengan rata.
  5. Bentuk adonan di atas sesuai selera. Mau dibentuk seperti bentuk Kue Putri Salju Keju yang umum atau mungkin ada mau mebentuk nya seperti bentuk love, lingkaran atau bentuk lain nya. Kalau anda punya cetakan kue kering dengan bentuk yang lucu, cetakan tersebut juga bisa digunakan. Silahkan berkreasi sesuai dengan imajinasi.
  6. Langkah selanjut nya adalah memanaskan panggangan atau oven sampai dirasa cukup panas atau suhu di dalam nya sekitar 160 derajat sampai 170 derajat. Panggang cetakan di atas kurang lebih sekitar 14 menit sampai 15 menit. Gunakan api kecil supaya tingkat kematangan nya rata.
  7. Tinggal menunggu sampai Kue Kering Putri Salju matang. Setelah matang tinggal di balut atau ditaburi dengan gula putih halus sampai terbalut dengan sempurna.

Baca Juga Resep Lainnya : Resep Kue Nastar Nanas

Resep Putri Salju Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni