Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Kue Pukis Enak dan Lembut


Jago Masak Enak - Pukis adalah sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven). Pukis dapat dikatakan http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-kue-lumpur-kentang-istimewa.html sebenarnya adalah modifikasi dari kue wafel. Variasinya bermacam-macam, diberi taburan coklat butir, keju, selai nanas, sukade (manisan buah, biasanya dari pepaya dan dipotong kecil kecil serta berwarna warni) atau kacang.

Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Pukis mudah dijumpai di toko-toko kue maupun penjual kaki lima di Indonesia. Dan karena mudah dijumpai kue ini jarang disajikan pada pesta-pesta.

Ada beberapa jenis kue pukis yang saat ini http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-bakpia-pathuk-asli-yogyakarta.html banyak penggemarnya seperti kue pukis keju, kue pukis ricke, kue pukis pandan, kue pukis bulat, kue pukis di bandung, kue pukis enak serta kue pukis di Bandung.

Sedangkan untuk resep kue pukis yang saat ini banyak dicari antara lain : resep kue pukis sederhana, resep kue pukis lembut, resep kue pukis keju, resep kue pukis tanpa ragi, resep kue pukis enak dan empuk, resep kue pukis tanpa telur, resep kue pukis youtube, resep kue pukis spesial dan resep kue pukis praktis.

Kue Pukis 

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Sederhana

 Bahan Kue Pukis Enak :
·    3 btr telur ayam
·    75 gr gula halus
·    150 gr tepung terigu
·    1 sdt gist
·    3 sdm air hangat
·    180 cc santan kental, direbus dan didinginkan
·    margarine secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis yang Enak dan Lembut :
1.    Telur dan gula di kocok hingga mengembang
2.    Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok, sampai rata
3.    Masukan gist yang sudah direndam dalam air suam – suam kuku,  aduk pelan sampai rata
4.    Tuangkan santan sedikit demi http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-seblak-basah-asli-bandung.html sedikit sambil diaduk
5.    Diamkan selama 4 – 5 jam sampai mengembang
6.    Panaskan cetakan kue pukis yang telah di olesi minyak di atas bara arang ( api )
7.    Setelah panas isilah cetakan dengan adonan
8.    Panggang diatas bara arang ( api ) sampai matang
9.    Sajikan kue pukis selagi hangat

Cara membuat kue pukis yang menjadi rujukan ada banyak sekali seperti cara membuat kue pukis sederhana, cara membuat kue pukis keju, cara membuat kue pukis coklat, cara membuat kue pukis pisang, cara membuat kue pukis lembut, cara membuat kue pukis yang enak dan lembut, cara membuat kue pukis pandan, cara membuat pukis tanpa ragi serta http://jagomasakenak.blogspot.co.id/2015/12/resep-lapis-surabaya-selai-coklat.html cara membuat kue pukis istimewa.

Resep Kue Pukis Enak dan Lembut Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni