Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Manca Negara

Resep Bolu Kukus Karakter Kartun


Jago Masak Enak - Bolu kukus atau Cake kukus sebagain orang menyebutnya kue kukus adalah salah satu kue lembut dengan karakter kartun yang lucu dan imut tapi tetap enak dan lezat. Bolu kukus sendiri ada berbagi jenis antara lain bolu kukus pelangi, bolu kukus pandan, bolu kukus mekar, bolu kukus mingkem, bolu kukus gula merah, bolu kukus ketan hitam, bolu kukus mawar, bolu kukus semangka, bolu kukus karakter serta bolu kukus pisang.

cara membuat bolu gulung kukus karakter
Gambar Bolu Kukus Karakter

Bolu kukus karakter sendiri ada beberapa jenis yang terkenal saat ini antara lain bolu kukus karakter ncc, bolu kukus karakter diana cahya, bolu kukus karakter kartun, bolu kukus mingkem karakter, harga bolu kukus karakter, bolu kukus aneka karakter, serta kue bolu kukus karakte.

Baca Juga Resep Lainnya : Resep Bolu Gulung

Resep bolu kukus karakter saat ini sangat mudah dicari sebab sudah mulai banyak yang jual bolu kukus karakter. Resep bolu kukus karakter yang saat ini banyak dicari yakni resep bolu kukus karakter ncc,  resep bolu kukus karakter hellow kitty,  resep bolu kukus karakter kartun,  resep bolu kukus fancy karakter,  dan resep bolu gulung kukus karakter kartun.

Cara membuat bolu kukus karakter ini  bisa dibilang cukup mudah loh bund. Cara membuat bolu kukus karakter kartun yang akan disajikan si Jago Masak Enak adalah cara membuat kue bolu kukus karakter sederhana yang bisa Anda buat dirumah. Cara membuat bolu kukus mingkem karakter ini bisa juga Anda cari video cara membuat bolu kukus karakter di youtube. Yuk simak resep dan cara membuat bolu kukus karakter kartun berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Karakter Kartun

Untuk 70 buah

Bahan Bolu Kukus Karakter :
  • 600 gram putih telur
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  • 300 gram gula pasir
  • 350 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 70 gram minyak goreng
  • 80 ml santan kental dari 1/2 kelapa
  • 1/4 sendok teh pewarna kuning tua
  • 1/4 sendok teh pasta cokelat
Cara membuat bolu kukus karakter kartun empuk :
  1. Kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan.
  3. Masukkan minyak goreng dan santan sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Ambil 1/3 adonan. Tambahkan pasta cokelat, aduk rata. Masukkan ke dalam kantung plastik segitiga. Sisihkan.
  5. Tambahkan pewarna kuning ke sisa adonan. Aduk rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
  6. Tuang adonan kuning di cetakan muffin diameter 6 1/2 cm dan tinggi 3 cm yang dialasi cup kertas. Lukis permukaan adonan dengan gambar kumbang dari adonan cokelat. Kukus di atas api sedang 15 menit sampai matang.
Baca Juga Resep Lainnya Resep Bolu Kukus Pelangi

Resep Bolu Kukus Karakter Kartun Rating: 8 Diposkan Oleh: UnknownArni